Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Sebanyak Rp20,818 miliar lebih dana disalurkan kepada 11.786 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Labuhanbatu Utara. Hal itu terungkap pada acara penyaluran manfaat PKH secara nontunai yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis dan yang mewakili Kementerian Sosial Drs Joko Irianto. Penyaluran nontunai atau e-money kepada penerima tersebut sudah dilakukan sejak 2017.

Penyalurannya dilakukan melalui jalinan kerjasama dengan Bank Mandiri melalui agen-agen bank yang telah dihunjuk pihak Bank Mandiri di setiap kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Wakil Bupati Labura Drs H Dwi Prantara MM pada acara itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial yang selalu berjuang mengentaskan kemiskinan di kabupaten itu.

Dikatakannya, Pemkab Labura sangat mendukung program yang dilakukan melalui PKH sesuai dengan pasal 32 Peraturan Menteri Sosial Nomor 1 Tahun 2018 tanggal 8 Januari 2018 tentang Program Keluarga Harapan.

Kepada pendamping PKH, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labura itu mengharapkan agar lebih serius dalam menangani data terkait KPM yang ada di daerah tersebut. Harapannya, melalui program itu, maka masalah kemiskinan lebih cepat ditanggulangi.

Dalam acara yang berlangsung sederhana itu, pihak Kemensos dan Bank Mandiri juga memberikan uang tunai dan tas kepada anak-anak berprestasi dari kalangan keluarga penerima PKH.

Pewarta: Sukard

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018