Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Festival Nasyid yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya merupakan budaya kesenian islam yang patut kita jaga dan lestarikan.

Melalui festival nasyid Kota Padangsidimpuan kita bina karateristik generasi muda yang islami guna mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang berkarakter, bersih, aman dan sejahtera, ucap Irsan Efendi Nasution, Wali Kota Padangsidimpuan, Sabtu pada pembukaan festival Nasyid XVI Tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan budaya islam ditengah-tengah masyarakat dengan segala syair dan liriknya mengandung nilai-nilai moral religius dan edukatif.

Saya berharap kegiatan ini ditahun-tahun berikutnya tidak hanya sekedar ceremonial tapi juga mampu membentuk karaktetistik generasi muda, harapnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat kami mengajak masyarakat Kota Padangasidimpuan guna menjadi tugas kita semua untuk melestarikan dan mendorong anak-anak kita untuk kembali mencintai nasyid ini.

Generasi muda juga diera milineal kini jangan lupakan budaya religius tradisional, jangan perna generasi muda untuk melupakan hal tersebut, harap orang nomor satu di Padangsidimpuan

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018