Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Ratusan warga di Desa Marancar Julu, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari PT.North Sumattera Hydro Energi (NSHE).

Pihak PT.NSHE, Derma, yang menghubungi di Sipirok, Jumat, mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut merupakan agenda bulanan yang digelar setiap bulannya, dan sudah beberapa kali berjalan.

Kepala Desa Marancar Julu, Hotdi Sormin, katanya, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan pelayanan yang telah di berikan NSHE kepada ratusan warganya tersebut.

"Warga masyarakat juga berharap program semacam ini terus berlanjut secara berkesinambungan."

Total warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis untuk kelompok Lanjut Usia sebanyak 180 orang, Ibu Hamil (15), Balita (69), dan Bayi ada 13 orang.

"Selain pemeriksaan kesehatan oleh beberapa para medis Puskesmas dan kader Posyandu, keseluruhannya juga diberikan bantuan berupa susu dan tambahan asupan makanan bergizi,"katanya.

PT.NSHE selaku pengembang PLTA Batangtoru berkomitmen warga masyarakat yang utamanya berada di sekitar lingkungan kerjanya berkeinginan untuk dapat hidup lebih sehat.

"Mewujudkan hidup sehat, sudah merupakan komitmen perusahaan,"kata Derma, sembari pihaknya juga mengajak warga lebih dahulu untuk ikut senam Lansia.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018