Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan membentuk forum peduli Gelandangan dan Pengemis  dalam upaya mewujudkan Kota Padangsidimpuan bebas Gelandangan dan Pengemis (Gepeng).

"Kita telah membentuk forum peduli Gepeng dalam mewujudkan Pasangsidimpuan bebas Gepeng, dan itu bentuk implementasi wujud nyata sesuai program pemerintah kota Padangsidimpuan." kata Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, Jum'at di Padangsidimpuan.

Forum tersebut nantinya kedepan berguna , selain mendata akan ada upaya pembinahan, artinya nanti Gepeng tersebut akan menerima binaan seperti mendidik menjadi tenaga kerja yang dipergunakan di perusahaan dan memberikan edukasi pendidikan.

Sehingga tidak lagi turun ke lapangan dalam meminta-minta, kata peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II yang dilaksanakan di Denpasar, Bali.

Lanjutnya, Gepeng di Kota Padangsidimpuan ini juga menjadi permasalahan bagi pemkot. kami tetap melakukan  pengawasan lapangan kepada mereka serta melibatkan Forum Peduli Gepeng, ungkapnya.

Ia juga berharap Padangsidimpuan dapat steril dari gepeng, namun harapan itu sepertinya masih belum terealisasi secara maksimal hingga saat ini, ungkapnya.

Ke depannya kalau memang ada anggaran, kami akan usahakan setiap gepeng yang ada Padangsidimpuan ini akan diberikan pelatihan dalam rangka meningkatkan SDM dan membersihkan Gepeng di Padangsidimpuan, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018