Kotapinang (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyalurkan bantuan bencana alam di Mandailing Natal yang berasal dari donasi elemen di daerah.

Kepala BPBD Labuhanbatu Selatan, Khairil, di Kotapinang, Kamis, menjelaskan bahwa bantuan itu digalang sejak awal bulan Oktober 2018.

Bantuan berasal dari sumbangan masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, ASN, perusahaan dan perbankan melalui rekening Labusel Peduli Bencana Palu, Lombok dan Madina.

Pihaknya selalu berupaya meringankan beban masyarakat. “Seluruh sumbangan berasal dari masyarakat Labuhanbatu Selatan,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, M Syafei Lubis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan seluruh masyarakat yang telah peduli bencana alam di Mandailing Natal.

Bantuan berupa uang sebanyak Rp114 juta, pakaian 10 kotak, buku pelajaran dan alat tulis sebanyak tiga karung itu akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk disalurkan sesuai peruntukannya.

“Bantuan dari masyarakat Labuhanbatu Selatan ini kami terima dengan sepenuh hati, salam hormat kepada Pemkab dan seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan,” katanya. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap melepas keberangkatan tim yang akan menyerahkan bantuan korban bencana alam di Mandailing Natal.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberi bantuan untuk korban bencana alam di Lombok, Palu dan Mandailing Natal.

Bantuan dari elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018