Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Logistik untuk keperluan Pemilihan Umum legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden sudah mulai masuk ke daerah. Salah satunya sepeerti di Labuhanbatu Utara.

Sebuah truk container tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura, Kamis. Truk itu membawa logistic kotak suara. Namun berapa jumlahnya belum bisa disebutkan, karena masih dihitung.

“Jumlahnya belum tahu berapa,. Karena kita masih harus menghitung dulu,” kata Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak yang memantau logistic didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) M Yusuf.

Dijelaskannya, pada Pemilu 2019, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) bertambah dibandingkan dengan jumlah TPS saat pemilihan gubernur/wakil gubernur beberapa waktu lalu. “Untuk pemilu, terdapat 1.097 TPS,” katanya.

Sementara untuk kebutuhan logistic lainnya, menurut Ketua KPU yang juga menangani Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga itu akan datang secara bertahap. “Jadi untuk bahan lain, akan datang secara bertahap,” sebutnya.

 

MEMASUKKAN : Terlihat seorang pekerja sedang membawa logistic untuk keperluan Pemilu 2019 ke Gudang KPU disaksikan personil dari KPU dan Bawaslu Labura, Kamis. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018