Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai masuk nomisasi atau finalis kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 dan kembali mendapat kunjungan tim penilai.

Tim penilai yakni, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprovsu H.Afifi Lubis (Ketua Tim) dan anggota terdiri dari Kadis Pemberdayaan Masyarakat Provsu H.Aspan Sofian, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Basarin Yunus Tanjung.

Kegitan penilaian itu dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai H. Ismail, Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Rusnaldi Dharma, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung para kepala OPD, Forkopimcam, PKK dan Lurah, serta undangan lainnya. 

Wakil Wali Kota H.Ismail mengapresiasi kehadiran Tim yang kembali datang untuk kmbali melakukan penilaian di kecamatan Datuk Bandar yang telah masuk dalam peringkat enam besar sebagai kecamatan terbaik di Sumatera Utara.

Dalam penilaian tahap final ini kita patut bersyukur dan berharap semoga kecamatan Datuk Bandar bisa menjadi yang terbaik di wilayah provinsi Sumatera Utara.

"Hasil yang telah dicapai sebelumnya dan penilaian hari ini hendaknya menjadi salah satu pendorong untuk meraih prestasi sebagai kecamatan terbaik 2018," kata Ismail.

Dihadapan tim penilai, camat Datuk Bandar Abu Said menyampaikan ekpos tentang geografis wilayah dan pelaksanaan perintahan dan pelayanan publik di kecamatan yang dipimpinnya diantaranya Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau "PATEN".

Ini merupakan pelaksanaan dari Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 yang bertujuan untuk mendekatkan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akan lebih cepat, tepat, transparan dan terukur melalui standar pelayanan publik.

Dalam ekpos itu juga dipaparkan, struktur wilayah, keadaan penduduk dan sinergitas pemerintah kecamatan bersama instansi vertikal seperti Kepolisian dan TNI, OKP, pemuka agama, tokoh masyarakat serta elemen warga lainnya.

Usai penyampaian ekpos, dilaksanakan sesi tanya jawab oleh Tim penilaian kepada Camat, PKK, Kapolsek, Dan Ramil serta beberapa elemen masyarakat diwilayah kecamatan Datuk Bandar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018