Simalungun (Antaranews Sumut) - Kapolda Sumut, Irjend Polisi Agus Andrianto turut memeriksakan kesehatan pada anjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun di Pantai Bebas Parapat, Senin.

Sikap itu untuk memberi motivasi dan semangat bagi warga yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis itu memeriksa kondisi tubuh dan perawatan perobatan bagi yang sakit.

Bahkan Kapolda Sumut secara spontan memberikan bantuan sejumlah dana kepada seorang anak yang akan menjalani operasi bibir sumbing.

Agus, yang menjabat sebagai Kapolsek Parapat pada tahun 1994, menyapa dan berkomunikasi akrab dengan warga setempat.

"Parapat punya sejarah tersendiri bagi saya," ujar Agus.

Elemen masyarakat pun diajak untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan pengembangan kawasan Danau Toba menjadi tujuan wisata Nasional dan mendunia.

Dalam kaitan itu, Kapolda Sumut menabur 50.000 benih ikan Mas di perairan Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, bakti sosial layanan kesegatan gratis dan bibir sumbing bagian dari ajang lomba kapal motor layak, selamat dan indah.

Perlombaan yang diikuti 60-an kapal motor dari Simalungun, Samosir, Toba Samosir dan Tapanuli Utara dirangkai dengan pembagian jaket pelampung kepada pelaku usaha kapal motor, layanan administrasi kependudukan dan pasar murah.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018