Simalungun (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk mendalami skema alternatif pembiayaan infrastruktur pola pinjaman daerah.

"Khususnya pinjaman dari PT Sarana Mukti Infrastruktur (SMI) yang telah dilaksanakan Pemkab Simalungun," kata Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, Jumat, di Bale Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun.

Hari berharap kunjungan dan pembelajaran tersebut dapat bermafaat bagi Pemkab Madiun dalam mewujudkan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur. 

Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah, Mixnon Andreas Simamora memaparkan tofografi daerah.

Wilayah Kabupaten Simalungun terdiri dari 32 kecamatan dengan jumlah penduduk lebih dari satu juta jiwa dan m sebagian besar mata pencarian dari sektor pertanian.  

Di Simalungun juga terdapat sektor perkebunan dan objek-objek wisata, di antaranya Danau Toba dengan panorama alamnya yang indah dan asri.

Amran mengajak rombongan Pemkab Madiun berkunjung ke Danau Toba yang ditetapkan sebagai tujuan wisata strategis.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018