Taput (Antaranews Sumut) - Direktur utama PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu mengungkapkan, pihaknya menargetkan pencapaian 17.500 pelanggan di 2019, dari kondisi saat ini yang masih berada pada angka konsumen sebanyak 9.700 pelanggan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

"2019, PDAM Mual Natio menargetkan pencapaian 17.500 pelanggan," terang Lamtagon Manalu, Kamis.

Disebutkan, pencapaian target tersebut akan diupayakan melalui optimalisasi pemanfaatan dana penyertaan modal Pemkab Taput yang diterima senilai Rp.35 miliar.

"Tahun depan, dana penyertaan modal akan dipergunakan untuk peningkatan pelayanan melalui sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan," sebutnya.

Kata Lamtagon, pembuatan 'detail engineering design' untuk pembangunan reservoir dan 'water treatment plant' akan dilaksanakan pihaknya.

"Pembuatan DED untuk pembangunan unit reservoir dan instalasi pengolahan air di atas lahan yang telah dibebaskan, serta program meterisasi, juga penambahan pipa transmisi dan distribusi akan dilakukan," urainya.

Harapnya, seluruh upaya peningkatan pelayanan akan mampu memberikan dampak positif pada realisasi pencapaian target 17.500 pelanggan di 2019.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018