Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Sejumlah petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) berkumpul di Desa Padangsipirok Kecamatan Aekledong Asahan, Minggu sore. Mereka hadir dalam acara yang digelar anggota DPRD Sumut Drs Aripay Tambunan MM di kediaman almarhum orang tuanya.

 
POTONG KUE : Anggota DPRD Sumut Drs Aripay Tambunan MM disaksikan istri, anak dan paman serta bibinya memotong kue menandai HUT-nya yang ke-51, Minggu. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Petinggi PAN yang hadir adalah anggota DPR RI Nasril Bahar SE, Ketua DPW PAN Drs H Yahdil Khoir Harahap, Sekretaris DPW PAN Hendracipta SE, Ketua Bappilu PAN yang juga tuan rumah Aripay Tambunan dan sejumlah fungsionaris lain partai yang dibidani Amin Rais itu.

Kegiatan Silaturrahmi dan Tabligh Akbar yang digagas Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut tersebut dihadiri sejumlah tokoh baik dari Asahan maupun dari kabupaten Labuhanbatu Utara. Diantaranya ketua dan jajaran pengurus PD Muhammadiyah Labura.

Dalam sambutannya, Aripay menjelaskan kegiatan dilaksanakan di kediaman almarhum orang tuanya itu untuk memenuhi amanat ayahnya sebelum meninggal pada 2014 lalu. "Almarhum ayah saya pernah berpesan untuk melaksanakan suatu kegiatan di rumah ini walau ayah saya sudah meniggal," kenangnya.

Pada kesempatan itu ia juga menceritakan sebagian perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi seperti sekarang. "Doa orang tua itu sangat luar biasa," katanya pada kegiatan yang dihadiri ratusan warga dari sekitar Aekledong dan Labura.

Selain itu tampak hadir mantan anggota DPRD Sumut dari PAN Dr Abd Hakim Siagian SH MHum yang juga merupakan calon anggota DPD RI. Sedangkan ceramah agama disampaikan al ustadz M Yunus Daulay MA.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan peringatan ulang tahun ke-51 anggota DPRD Sumut yang duduk dari daerah pemilihan Sumut VI pada 2014 lalu. Selain itu bersama keluarganya menyerahkan tali asih kepada puluhan anak yatim.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018