Kotapinang (Antaranews Sumut) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat (BBGRM) Ke-15 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46, Jumat di Kotapinang.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, Jumat di Lapangan Kantor Camat Sungai Kanan menyampaikan, gerakan bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat.

Kegiatan itu berdasarkan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan dalam penguatan integritas sosial menuju masyarakat Labuhanbatu Selatan sejahtera, maju dan berdaya saing.

“BBGRM untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembanguan dan penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat dapat memotivasi masyarakat dalam mengembangkan swadaya gotong royong, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial. 

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hasnah Harahap menyampaikan, kegiatan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 menjadi momentum untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dan memantapkan program melalui pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dan untuk peningkatan swadaya masyarakat.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah mendukung kegiatan PKK di karenakan desa binaan PKK telah masuk dalam lomba penilaian tingkat Provsu, diantaranya Penilaian UP2K, Hatinya PKK dan Pola asuh anak dan remaja.

“Prestasi demi prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari peran serta kader PKK dan juga dukungan Pemkab Labuhanbatu Selatan,” katanya. 
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018