Medan  (Antaranews Sumut) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah memberangkatkan kontingen Lomba Lari Marathon Internasional Mandalika, Lombok, dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-73 Tahun 2018.
     
Pangdam I/BB  Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, dalam sambutannya di Makodam, Medan, Rabu, mengucapkan selamat dan penghargaan kepada atlet yang terpilih sebagai duta Kodam.
      
Menurut dia, peserta lomba lari marathon tingkat internasional itu, merupakan atlet-atlet terbaik dari Kodam I/BB.
     
"Saya yakin para atlet telah mempersiapkan diri dengan baik, dan semangat juang pantang menyerah.Itulah modal dasar yang harus dimiliki," ujar Mayjen TNI Sabrar.
      
Ia mengatakan, kepercayaan mewakili Kodam I/BB ini dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat berlomba dalam diri para atlet, sehingga dapat meraih yang terbaik.
      
Lomba lari marathon yang digelar di Mandika, Lombok merupakan even terbesar tahun ini, dengan memperebutkan total hadiah Rp10 miliar.
     
"Namun, bukan karena besarnya hadiah yang menjadi perhatian, tetapi kejuaraan ini sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kita melakukan pembinaan satuan, khususnya di bidang olahraga lari marathon yang telah dilaksanakan," ucap jenderal bintang dua itu.
      
Sabrar menyebutkan, pada kesempatan yang baik ini, para atlet agar memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.
     
"Dengan demikian nantinya, para atlet bisa menampilkan kemampuan yang terbaik pada saat mengikuti Lomba Marathon Internasional itu," kata mantan Kapuspen TNI itu.
     
Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, Irdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli Pangdam I/BB, dan para Asisten Kasdam I/BB.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018