Tapteng (Antaranews Sumut)- Pelaksanaan ujian CPNS Pemkab Tapteng tahun 2018 dimulai dari tanggal 5-11 November 2018 di SMAN 1 Matauli Pandan.
Pelaksanaan ujian itu sesuai dengan surat nomor: 279/KR.VI/BKN.X/2018 dari BKN Regional VI tertanggal 30 Oktober 2018. Demikian penjelasan Kepala BKD Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring kepada ANTARA di ruang kerjanya, Rabu.

Menurut Yetty, pelaksanaan ujian CPNS Tapteng ini terdiri dari 4 sesi setiap harinya, dengan jumlah peserta 100 per sesi.
“Jumlah peserta CPNS Tapteng sebanyak 2.908 orang yang akan dibangi dalam 4 sesi setiap hari dengan waktu ujian hanya 1 jam. Ujian dimulai mulai pukul 08.00WIB,”terangnya.

Menurut Yetty, peserta ujian diwajibkan mengenakan pakaian putih hitam dan harus membawa kartu ujian dan KTP. Dan sebelum pelaksanaan ujian para peserta diberi pembekalan terlebih dahulu tentang CAT dan tata tertib ujian.

“Tujuannya adalah untuk membantu para peserta tertib dalam ujian dan menghasilkan CPNS yang berkualitas,”kata Yetty.
Terkait pembangian kartu ujian, panitia seleksi sudah membagikan kepada peserta sejak hari Senin dan batas akhir hari ini Rabu.

“Kepada para peserta yang belum mengambil kartu ujiannya agar segera mengambil ke kantor BKD Tapteng, karena masih ada waktu sampai pukul 17.00WIB hari ini. Dan sesuai laporan dari panitia tinggal 200 kartu yang belum diambil. Pesan kami siapkan diri anda sebaik mungkin dan selamat mengikuti ujian,”tandasnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018