Simalungun (Antaranews Sumut) - Polres Simalungun menggelar upacara apwl pasukan Operasi Zebra tahun 2018, di Lapangan Mapolres di Pematang Raya, Selasa.

Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri. 

Dikatakan, apel gelar pasukan itu sebagai langkah awal pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 pad 30 Oktober - 12 Nopember.

Tujuannya untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukungnya, sehingga kegiatan dapat berjalan optimal dan berhasil.

Sedangkan yang menjadi sasaran, pengemudi menggunakan telepon selular, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan dan beraroma alkohol.

Harapan kedepan, meningkatnya disiplin masyarakat berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, dan terwujudnya Kamseltibcarlantas jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Data kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Simalungun pada Operasi Zebra 2017, mengalami penurunan 42 persen dari tahun 2016, dari sisi korban turun 50 persen dan sisi penindakan naik 56 persen.

Diharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018