Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Bank Indonesia menyerahkan bantuan fasilitas dan perangkat perpustakaan di SMA Yayasan Perguruan Keluarga (YPK) Pematangsiantar guna mendukung dan memotivasi anak didik.

BI Corner berupa buku-buku yang tersusun dalam rak, perangkat komputer, tv, dan sofa itu diserahkan Kepala Kantor BI Perwakilan Pematangsiantar, Elly Tjan kepada Kepala SMA YPK, Prayugo didampingi Ketua YPK, Sri Danti, Senin.

Elly mengatakan, pojok baca itu merupakan BI Corner Ke 10 yang diserahterimakan sejak tahun 2015 di kabupaten/kota wilayah tugas.

Diharapkan keberadaan BI Corner turut mendukung semangat Sumpah Pemuda melalui penyediaan literasi yang baik kepada para siswa siswi. 

Prayugo menyampaikan apresiasi dan berharap BI Corner dapat meningkatkan minat baca para siswa, menambah kemampuan literasi dan ilmu pengetahuan siswa. 

Desain dan fasilitas ruangan yang nyaman serta bahan bacaan berbahasa Inggris juga diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan fasilitas perpustakaan ke depan dan dapat menunjang pendidikan siswa SMA.

Kegiatan dirangkai dengan sosialisasi kepada 80 guru dan siswa SMA YPK tentang peran dan tugas BI sebagai bank sentral, ciri-ciri keaslian uang rupiah, instrumen pembayaran non tunai dan sosialisasi mengenai Gerbang Pembayaran Non-tunai (GPN). 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018