Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - 
Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (HIMPIPSOS) Kota Tanjungbalai melakukan gerak tanggap bencana peduli korban kebakaran warga Kecamatan Sei Tualang Raso, dengan menyalurkan bantuan sembako.

Bantuan berupa 24 karung beras, 12 kotak mie instan, 12 kg gula, 16 kotak teh, 8 papan telor, 12 bungkus minyak sayur, 8 galon air minum, 4 kotak baju  dan uang senilai Rp2 juta diserahkan kepada korban melalui Kepala Lingkungan setempat yang turut disaksikan pihak Kelurahan Pasar Baru.

"Batuan peduli bencana tersebut kami salurkan Jumat kemarin. Semoga  sembako dan pakaian tersebut bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Dewan Pembina HIMPIPSOS Ade Willy di Tanjungbalai, Sabtu.

Ia melanjutkan, lembaga HIMPIPSOS binaannya merupakan wadah berhimpun pemuda/pemudi Islam di Kota Tanjungbalai yang selalu tanggap dan peduli terhadap warga yang terkena musibah atau bencana.

Mengetahui ada saudara-saudara kita warga Lingkungan V Kelurahan Pasar Baru mengalami musibah kebakaran pada Kamis (18/10) dan mengakibatkan rumah mereka rata dengan tanah, seluruh pengurus dan anggota HPIPSOS merasa terpanggil untuk memberikan bantuan.

Mungkin, kata Ade Willy, bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, akan tetapi pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk meringankan beban para korban kebakaran untuk beberapa hari kedepan.

"Kami hadir dengan misi kemanusian tanpa muatan politik, selain menyadari bahwa kejadian ini (kebakaran) adalah musibah dan ujian yang datangnya dari Allah SWT, sehingga warga korban kebakaran pantas mendapat perhatian atau bantuan dari semua pihak," ujar Ade Willy yang juga Direktur PT. Ratu Prahiyangan Sejagat itu.

Sementara itu, Ketua HIMPIPSOS Muawwir Sirait mengimbau agar para korban kebakaran tabah dan ikhlas menghadapi musibah itu. Karena dibalik setiap petistiwa pasti ada hikmah yang bisa dipetik.

"Sesuatu yang baik atau buruk semua datangnya atas izin Allah STW, tiada kata selain sabar dan ikhlas. Semoga musibah itu segera berlalu dan berganti dengan kebahagian," kata Muawwir diamini Mukabbul (Sekretaris) dan Budi selaku Bendahara.

Muawwir juga mengimbau, Pemkot Tanjungbalai mau pun pihak lain segera memberi bantuan untuk menolong para korban yang rumahnya hangus terbakar. 
Pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait dalam penanganan rumah para korban yang sudah hangus dan rata dengan tanah agar mendapat bantuan tempat tinggal yang layak.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018