Medan, (Antaranews Sumut) - Tanoto Foundation kembali memberikan beasiswa bagi 160 siswa dari 20 sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK di Medan dan Belawan, Sumatera Utara.
     
"Beasiswa berupa biaya sekolah dan bimbingan prestasi itu untuk periode 2018/2019," ujar CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo di Medan, Jumat.
     
Dia mengatakan itu pada acara Penandatanganan Perjanjian Beasiswa Sekolah Menengah di Medan.
      
Menurut Satrijo, pemberian kembali beasiswa itu menunjukkan komitmen Tanoto Foundation yang peduli dengan dunia pendidikan.
    
Tanoto, katanya, mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidkan berkualitas dari usia dini sampai usia produktif.
    
"Beasiswa Sekolah Menengah adalah salah satu komitmen Tanoto Foundation untuk memberikan anak-anak Indonesia akses terhadap pendidikan yang berkualitas,"katanya.
     
Melalui dukungan itu, ujarnya, Tanoto  berharap para siswa terus berprestasi agar bisa memperbaiki kehidupannya di masa depan dan mencapai apa yang menjadi cita-cita.
     
Dia menjelaskan, Program Beasiswa Sekolah Menengah Tanoto Foundation sudah berjalan sejak 2010 dan hingga saat ini totalnya mencapai 581 siswa dari 20 sekolah mitra.
    
Program Beasiswa Tanoto itu dalam pelaksanaanya bukan hanya memberikan biaya pendidikan, tetapi juga konseling dan monitoring akademik untuk membantu siswa meraih prestasi yang baik.
    
"Tanoto Foundation memang didirikan atas keyakinan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik terutama dalam bidang pendidikan,"katanya.***4***

 

"

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018