Rantauprapat,  (Antaranews Sumut) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe membuka secara resmi pameran investasi daerah di Lapangan Ika Bina, Rantauprapat, Rabu.

Pameran investasi selama 4 hari ini, merupakan serangkaian kegiatan dalam merayakan hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-73.

Dalam sambutanya, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, pameran investasi ini merupakan ajang promosi yang efektif di segala bidang bagi para investor.

Daerah yang berada di kawasan Pantai Timur Sumatera Utara ini merupakan daerah perkebunan dan pertanian yang memiliki potensi pariwisata dan berbagai potensi ekonomi lainya.

Diantaranya, ekonomi kreatif yang merupakan potensi strategis dalam menopang perekonomian, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat.

Ia menjelaskan, ada tiga sektor unggulan industri kreatif di daerah yakni, kuliner, fashion, dan kerajinan yang mempunyai potensi besar untuk bisa bersaing didunia usaha.

“Kita harus mampu menciptakan peluang dan merebut pangsa pasar ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Pihaknya akan terus mendorong dan melakukan pembinaan melalui OPD-OPD yang bersentuhan langsung dengan industri kreatif, khususnya usaha kecil dan menengah sehingga mampu bersaing didunia usaha.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018