Simalungun (Antaranews Sumut) - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Simalungun mengelar Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di komplek perguruan Assisi, Jalan Asahan Km 5, pada 20 Oktober 2018.

Humas Panitia, Simesono Hia, Rabu, mengatakan, kegiatan diikuti kira-kira 1200 peserta dari delapan paroki se Kabupaten Simalungun yang dijadwalkan dihadiri Bupati Simalungun, JR Saragih dan Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga OFMCap.

Kegiatan Pesparani Katolik menjadi media bagus umat Katolik untuk mempersembahkan karya terbaiknya di bidang seni, sosial dan budaya bagi bangsa Indonesia dengan memperlombakan paduan suara dewasa, remaja, membaca dan kuis kitab suci, dan lomba Mazmur. 

Simesono mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ibadah dan liturgi gerejani.

Disamping itu, diharapkan seni dan budaya berdasarkan iman Katolik bisa berkembang menjadi bagian dari multikultularisme bangsa Indonesia.

Anggota DPRD Simalungun, Lindung Samosir berharap pemerintah daerah mendukung kegiatan Pesparani Katolik yang baru pertama kali diselenggarakan.

"Kita harapkan pelaksanaannya menjadi agenda tahunan," katanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018