Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Labuhanbatu Utara melaksanakan sosialisasi peraturan pemilu tentang Pengawasan Kampanye pada pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden RI di Aekkanopan, Selasa.

Kegiatan dibuka Ketua Bawaslu Labura M Yusuf didampingi komisioner Muslih Sulaiman dan Maruli Sitorus. Hadir pada acara itu Danramil 01/Ak Mayor Inf T Hasibuan, Kasat Pol PP H Irwansyah Wijaya Pohan SSos MAP, sejumlah pimpinan partai politik dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Yusuf antara lain menjelaskan, sosialisasi dilaksanakan dalam rangka menyatukan pemahaman dan persepsi terkait peraturan tentang pemilu legislatif dan presiden yang akan dilaksanakan tahun depan. 

"Kita mengharapkan dukungan dari partai politik sebagai peserta pemilu," katanya dalam kegiatan yang berlangsung sederhana dan dihadiri lebih kurang enam puluh peserta tersebut.

Ia juga menyebutkan, pihaknya akan melakukan action mencegah dan menindak pepanggaran pemilu. Karenanya ia mengharapkan pemahaman yang sama dalam rangka menyukseskan pemilu. "Kami siap menerima kritik demi suksesnya pelaksanaan pemilu," tandasnya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan paparan oleh Maruli Sitorus dan Muslih Sulaiman. Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018