Langkat,  (Antaranews Sumut) - Tim Supervisi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, berharap agar Tim Saber Pungli Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kedepannya dapat lebih profesional lagi, dalam mengungkapkan berbagai kasus.
     
Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Supervisi Irjend Pol Widiyanto, di Stabat, Kamis, saat berkunjung ke Mapolres Langkat dalam Rangka Supervisi dan Koordinasi ke  Satgas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kabupaten Langkat.
     
Irjend Pol Widiyanto pada arahannya berharap, agar tim Saber Pungli Langkat kedepan lebih profesional dan lebih meningkatkan kemampuannya dalam melakukan penindakan,  dengan terus belajar dari pengalaman yang didapat dilapangan.
     
"Setiap melakukan penindakan dan penangkapan saber pungli di lapangan, jadikanlah sebagai pembelajaran diri," katanya.
     
Ia juga mengitruksikan, agar Satgas Saber Pungli Langkat dan Binjai membuat posko, seperti yang dibuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tujuannya agar sistem pelaporan dan penanganan pencegahan pungli hasilnya lebih baik lagi.
     
"Untuk itu perlu dilakukan studi banding ke Jawa Barat," sambungnya.
     
Widiyanto meminta, agar tim Saber Pungli Langkat menindak lanjuti semua laporan masyarakat terkait adanya pungli ditengah-tengah masyarakat, agar selain mengurangi praktek pungli, tim tetap di percaya oleh masyarakat.
     
Terutama adanya laporan praktek pungli di sekolah, tempat pelayanan publik seperti di Disdukcatpil dan Kantor Urusan Agama (KUA) serta para pencari pekerjaan.
     
Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto mengatakan semoga merasa senang dan nyaman dalam kunjungan di bumi yang bertuah ini.
   
 "Kami Satgas Saber Pungli UPP Langkat mengucapakan terimakasih atas bimbingan dan arahanya, kami yakin dengan ini kedepan, akan lebih memajukan dalam pencegahan praktek pungli di Langkat," ujarnya.***2***

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018