Asahan (Antaranews.Sumut) - Keberadaan kampus Institut Agama Islam Daar Al-Ulum (IAIDU) Asahan diminta bisa menyelarasakan diri menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) dan kedepan kampus dapat meningkatkan akreditas serta membuka program pasca sarjana.

Permintaan tersebut disampikan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat membacakan sambutan Bupati Asahan dalam acara wisuda sarjana IAIDU Asahan anggkatan XXIV tahun 2018.

“ Kami tetap memotivasi kampus agar terus berkembang dan meningkatkualitasnya sehingga nantinya bisa melahirkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja dan dunia akademik,” demikian kata Surya dihadapan 156 wisudawan dan wisudawati di gedung Olahraga (GOR) Kisaran .

Kampus tersebut, kata Surya merupakan kebanggaan  masyarkat Asahan dan telah banyak menempah generasi muda khususnya anak-anak Asahan. Maka itu IAIDU harus dapat meningkatkan kualitas dan siap bersaing  dengan daerah luar. “ Kalau mahasiswanya sudah terampil tentunya dapat membantu Pemkab Asahan menjalankan program pembangunan kedepan,” sebut Surya.

Kepada wisudawan dan wisudawati diminta tidak berpuas hati  dengan apa yang telah didapat, karena sesungguhnya wisuda itu merupakan lagkah awal  dari sebuah usha untuk meningkatkan kualitas diri.” Terimaksih telah membantu Pemkab Asahan untuk mewujudakan misi pendidikan Kabupaten Asahan, “ ujar Surya, sembari mengucapkan selamat wisuda.

Rektor IAIDU Asahan Drs H A Muin Isman Nasution berharap wisudawan dan wisudawati kedepan bisa menjadi pembaharu di tengah-tengah masyarakat dan menjadi benteng akhlakul karimah serta jaga almamater sebagai bukti penghargaan kepada kampus.

Wisuda yang bertema dengan semangat wisuda kita tingkatkan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah Islamiyah berjumlah 156 dari 3 fakultas yang terdiri dari tarbiyah 125, syariah 22 orang dan dakwah 9 orang.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018