Medan, (Antaranews Sumut) - Bank Sumut mendapat dua trophy dari gelaran Top Corporate Social Responsibility atau CSR 2018 yang digelar di Jakarta.
     
"Trophy tersebut yakni kategori Top CSR Improvement 2018 untuk Bank Sumut.dan Top Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto,"
ujar  Pemimpin Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar di Medan, Selasa.
      
Dia mengatakan itu sepulang dari menerima penghargaan tersebut mewakili Bank Sumut.
     
Syahdan menyebutkan, penghargaan untuk kategori CSR itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bank Sumut.
      
"Perolehan predikat itu membuktikan bahwa program-program CSR Bank Sumut dinilai sudah dijalankan dengan baik dan tepat sasaran,"katanya.
       
Ke depannya, Bank Sumut akan tetap berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang tinggi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat diantaranya melalui penyaluran dana CSR yang lebih baik.
    
Syahdan menegaskan dalam ajang Top CSR itu,  Bank Sumut telah mengikuti serangkaian penjurian yang cukup ketat mulai dari seleksi wawancara dan penilaian melalui aplikasi Social Responsibility Index (SR Index) yang mengacu kepada ISO 26000.  
    
Dia menyebutkan, trophy diserahkan Ketua Penyelenggara Top CSR 2018, M Lutfi Handayani didampingi salah seorang dewan juri, Melani K Harriman.
       
Ketua Penyelenggara Top CSR 2018, M Lutfi Handayani menyebutkan,  penilaian pemenang Top CSR didasarkan kepada keterkaitan program CSR terhadap tiga hal .
      
Mulai ISO 26000, strategi bisnis yang menggunakan pendekatan CSV (Creating Share Value), dan praktek GCG.
     
Dia menyebutkan, dari 150 perusahaan peserta, hanya 72 perusahaan yang ditetapkan menjadi pemenang Top CSR 2018 di berbagai kategori sektor usaha.
    
Lutfi juga menegaskan bahwa penghargaan Top CSR itu merupakan pemberian penghargaan CSR tertinggi dan paling komprehensif di Indonesia.
       
Selain mendapatkan nilai tambah dalam presentasi dan wawancara penjurian, katanya, setiap peserta juga mendapatkan "feedback" tertulis untuk pengembangan CSR di masa mendatang.***3***
       

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018