Pematangsiantar,  (Antaranews Sumut) - Para disabel di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, mendukung penyelenggaraan Asian Para Games tahun 2018 dan para atlet yang bertanding dalam ajang empat tahunan itu.
     
"Kita pantas bersukur dan bangga menjadi tuan rumah," kata Syahruddin Dalimunthe (51), warga Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Selasa.
     
Kakun, panggilan akrabnya, mengajak elemen masyarakat mendoakan para atlet kebanggaan Indonesia yang sedang berjuang, berkosentrasi penuh mencurahkan fikiran dan segenap kekuatan, supaya meraih prestasi terbaik.
     
Suksesi yang diraih atlet Asian Games diharapkan menjadi spirit dan motivasi bagi atlet para Indonesia mendulang medali di semua cabang olahraga.
     
"Berjuanglah dengan gigih dan gagah, tunjukkan kepada dunia bahwa kita juga bisa. Dan tetaplah menjunjung tinggi sportifitas," katanya.
     
Kedepan diharapkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota memberikan perhatian, kepedulian dan keberpihakan kepada kaum disabel.
     
Seperti memberikan akses fasilitas ramah bagi yang berkebutuhan khusus demi terciptanya kemandirian di semua aspek kehidupan.
     
Dia atas nama disabel juga menyampaikan terima kasih, aplus dan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia maupun panitia penyelenggara Indonesia Asian Para Games 2018. ***1***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018