Langkat,  (Antaranews Sumut) - Ribuan warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, usai melaksanakan sholat Jumat langsung secara serentak melaksanakan sholat ghai, untuk para korban gempa Palu, Donggala.
     
Pelaksanaan sholat ghaib ini langsung dilakukan diseluruh masjid yang ada seperti di Masjid Al Ikhwan, kata Badan Kemakmuran Masjid Syahrizal MZ, di Stabat, Jumat.
     
"Sholat ghaib yang dilaksanakan ini merupakan himbauan dari Majelis Ulama Indonesia Langkat kepada seluruh masjid yang ada, termasuk di masjid Al Ikhwan dihadiri 200 jamaah.
     
Pada pelaksanaan sholat ghaib itu langsung dipimpin H Asmar Hasri, yang juga khatib dan Imam sholat Jumat, turut juga dihadiri Kepala Satuan Polisi Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, Wakapolres Kompol Hendrawan.
     
Usai sholat berjamaah langsung dilakukan doa bersama memohon keampunan Allah, agar para korban gempa yang ada di Palu, Donggala, Sigi, mendapat ampunan serta keselamatan terhadap bangsa Indonesia dari segala macam mara bahaya dan bencana.
     
Sementara itu di masjid Asyuhada yang juga dihadiri 300 jamaah masjid juga dilaksanakan sholat ghaib yang dipimpin Syahrizal, yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkab Langkat. 
     
Syahrizal menjelaskan sholat ghaib ini menyahuti himbauan MUI Langkat, untuk mendoakan korban gempa di Sulawesi Tengah.
     
Selain di kedua masjid itu juga dilaksanakan sholat ghaib di masjid Baiturrahim Stabat, masjid Raya Stabat, masjid Darussalam Polres Langkat, masjid Asyakirin, dan berbagai masjid lainnya.***4*** 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018