Langkat,  (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melalui Dinas Pendidikan bertekad April 2019 mendatang, untuk menjadi salah satu kabupaten literasi di provinsi ini.
     
Tekad tersebut diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Saipul Abdi, di Stabat, Rabu, dalam Seminar Literasi Madrasah Era Milenial. 
   
 Ia berharap nantinya mampu melahirkan peserta didik Langkat, yang giat membaca, dengan begitu kedepan, harapannya banyak bermunculan pelajar Langkat yang cerdas dan berkwalitas.
   
 “Jangan berhenti sampai disini, kedepan teruslah membuat trobosan dan inovasi baru didunia pendidikan Langkat, sehingga Kabupaten Langkat bisa menjadi Kabupaten Literasi di Sumatra Utara, seperti yang diharapkan,” ujarnya.
     
Agar seluruh pihak instansi pemerintahan Langkat dan pihak swasta, ikut membantu, terciptapnya Langkat menjadi Kabupaten Literasi, yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang.
     
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Langkat Siti Aminah menjelaskan seminar ini menunjukkan selain mendapat dukungan dari Bupati Langkat, juga karena baik nya kordiasi kepada instansi terkait.
     
“Bagi peserta, laksanakanlah semua program yang ada sehingga kwalitas madrasah Langkat lebih baik dan profesional, agar terwujud madrasah yang hebat dan bermartabat, yang membawah Langkat menjadi Kabupaten Literasi,” harapnya.
     
Sumar Halin mengatakan seminar ini bertujuan untuk menjadikan para kepala madrasah lebih profesional dalam mengelola madrasah yang dipimpinya. Mampu memberikan konstribusi, untuk menaikan peringkat Indonesia dari urutan 64 literasi tingkat dunia, ke level yang lebih tinggi lagi.
     
Selain itu juga agar tujuan kita bersama, untuk mengupayakan Langkat menjadi Kabupaten Literasi di Sumatera Utara, pada April 2019 mendatang, dapat tercapai, katanya.***4***

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018