Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- Pasangan suami isteri Azis (31) dan Karmila (22) serta anaknya Agustina Aulia (2)/beserta rumahnya di dusun Mangga dua, desa Bandar Tengah Kecamatan. Bandar Khalifa Kabupaten.Sergei tewas terbakar Selasa (2/10).

Peristiwanya terjadi sekitar jam 05 subuh dalam suasana gelap karena kebetulan saat itu sedang mati lampu, korban Azis sedang melakukan pengisian minyak bensin kedalam.botol air.mineral untuk dijual eceran dikiosnya.

Karena lampu listrik sedang mati, korban menggunakan jenis lampu teplok untuk penerangan dan setahu bagaimana api lampu teplok menyambar bensin yang diisikan korban, sepontan melalap rumah dan isinya termasuk menjadi korban yang sedang tidur didalam kamarnya tidak terselamatkan hangus terbakar bersama korban.

Sementara orang tua korban Syamsul Saragih (53) dan Rumaisyah yang tinggal serumah dengan korban sempat lari keluar rumah menyelamatkan diri meskipun mengalami luka bakar ringan dan kini mendapatkan perawatan di Puskesmas Bandar Tengah.

Kepala Dusun Mangga dua Syamsul yang tinggal tidak jauh dari TKP, pagi itu dia terbangun karena ada suara teriakan kebakaran, langsung keluar rumah bersama warga, karena suasana sangat gelap tak sempat membantu menyelamatkan korban dan istrinya serta anaknya,terlebih api begitu cepat membakar rumah korban

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP.TP.Butar Butar didampingi Kapolsek Bandar Khalifa AKP.M.Sofyan, menjelaskan kepada wartawan terjadi kebakaran sebuah rumah yang mengakibatkan tewas 3 orang tewas dari 5 orang penghuni rumah dan 2 orang selamat mengalami luka bakar ringan, 

Api diduga berasal dari.lampu teplok yang dipasang korban sebagai penerangan, karena saat kejadian sedang mati.listrik menyambar bensin yang sedang diisi korban kedalam botol.minuman meneral dan kini.kasusnya sedang ditangani Mapolres Tebing Tinggi, meskipun daerah tersebut masuk Kab.Sergei namun.wilayah hukumnya masuk Mapolres Tebing Tinggi.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018