Simalungun (Antaranews Sumut) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun dan PT Japfa Comfeed Indonesia sepakat bekerja sama dan membangun komitmen menjaga kelestarian Danau Toba.

Dalam pertemuan silaturahmi, Senin, di Wisma Millenia Jakarta, kedua pihak membahas berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam upaya mendukung program Pemerintah mengembangkan pariwisata danau indah itu.

PWI dan PT Japfa mengagendakan program kampanye aman berlayar di Danau Toba, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan kegiatan lain yang berkaitan dengan promosi dan pelestaria untuk mewujudkan Danau Toba sebagai sumber penghidupan masyarakat sekitarnya serta destinasi pariwisata nasional.

"Kami siap bersinergi dengan PWI Simalungun, yang selama ini memang sudah menjalin kerjasama yang baik, khususnnya dalam pelestarian di kawasan Danau Toba," sebut Direktur Corporate Afairs, Rachmat Indrajaya.

Dia mengatakan, PT Japfa melalui anak perusahaan PT Suri Tani Pamuka (STP) yang bergerak di bidang usaha budidaya ikan Nila kualitas ekspor di kawasan Danau Toba  tetap berkomitmen peduli pelestarian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Satu dari sejumlah wujud kepedulian perusahaan dalam pelestarian Danau Toba, melalui pemberian makanan ikan Nila yang ramah lingkungan, dan aksi bersih enceng gondok.

Sedangkan untuk masyarakat di sekitar perusahaan, pembangunan fasilitas mandi, cuci, toilet yang sehat di sekolah dan pelatihan pengolahan ikan Nila menjadi industri rumah tangga.

Dia juga sangat mendukung dilaksankannya UKW bagi wartawan di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

Efendi Damanik mengapresiasi peran aktif PT Japfa khususnya melalui PT STP dalam mendukung pelestarian Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional dan sumber penghidupan masyarakat sekitarnya.

Dia berharap hubungan kemitraan PWI Simalungun dan PT Japfa dapat terus dibina dan ditingkatkan.

Pertemuan dihadiri Direktur Corporate Affairs, Rachmat Indrajaya, Head of Government Relations, Fitri Nursanti Poernomo, Corporate Affairs, Andhi Trapsilo, Corporate  Communication Supervisor, Gita Alina dan Corporate, Communications Staff, Nabila Riyas Putri, Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik, Wakil Ketua Larham Simaremare, sekretaris Waristo, bendahara Hasuna Damanik.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018