Tapteng (Antaranews Sumut)- Kabupaten Tapanuli Tengah dipercaya menjadi tuan rumah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah Sumatera Utara.

Demikian dijelaskan Ketua PGI-D Tapanuli Tengah, Pendeta Toman Tambunan didampingi Pendeta Alber Sihombing, S.Th sebagai Sekretaris Umum, Jumat di Pandan.

“Kita bersyukur atas kepercayaan yang diberikan PGI Wilayah Sumut kepada Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi tuan rumah Rapat Kerja se Sumatera Utara mulai tanggal 26-28 Oktober 2018 di PIA Hotel Pandan.

Kita mengharapkan dukungan doa dan dana dari pemerintah setempat dan juga masyarakat Kristiani yang ada di Tapteng dan Sumatera Utara untuk mensukseskan kegiatan ini,”harapnya.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut lanjut Toman, kepanitiaan sudah terbentuk dan sudah dilantik beberapa hari lalu.

“Sebagai Ketua Panitia dipercayakan kepada bapak Jonnedy Marbun yang juga sebagai Kadis Perhubungan Tapanuli Tengah. Sedangkan Sekretaris Panitia Pendeta Albert Sihombing dan Bendahara Pendeta Arsen Pardede, dan pengurus lainnya sesuai dengan surat keputusan PGI Wilayah Sumut nomor 143/PGIW-SU/IX/2018,” terang Toman.

Sementara itu Ketua Panitia Rakderda PGI Wilayah Sumut Jonnedy Marbun mengatakan, sebagai tindaklanjut kepanitian yang sudah dilantik, hari ini panitia sudah menggelar rapat bersama.

"Bagi saya ini dipercaya sebagai Ketua Panitia kegiatan ini sebagai penghargaan yang mulia sekaligus menjadi tantangan. Karena saya belum punya pengalaman di organisasi PGI ini. Walaupun demikian sebagai wujud keterpanggilan dalam pelayanan saya, saya akan menjalin kerjasama yang baik dengan pengurus dan sesama panitia untuk mensukseskan rapat kerja ini. Dan hasil rapat kami tadi, panitia siap bekerja keras khususnya dalam pengumpulan dana. Untuk itu kami memohon dukungan dan doa dari umat Tuhan agar sama-sama kita memberikan bantuan demi kesuksesan kegiatan pelayanan ini," harap Jonnedy


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018