Karo,  (Antaranews Sumut) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada 50 atlet, pelatih dan pembina olahraga yang berprestasi selama tahun 2018, baik prestasi tingkat nasional pun internasional.
     
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah di Karo, Rabu, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018 , mengatakan, pihaknya berharap pemberian penghargaan itu dapat semakin memotivasi atlet untuk terus mengukir prestasi setinggi-tinggonya.
     
"Sementara bagi yang belum diharapkan untuk terus berlatih dengan semangat dan kerja keras sehingga kemudian hari mampu memproleh prestasi," katanya.
   
Penghargaan berupa tali asih dan sertifikat piagam diberikan kepada 50 orang yang telah berjasa dalam membangun olahraga Sumut.
   
Penerima penghargaan Haornas terdiri dari 8 kategori, Olahraga prestasi: (19 atlet), Olahraga Pendidikan (21 atlet), Pelatih berprestasi (2 orang), pembina olahraga ( 1 orang), Wasit berprestasi (1 orang), Penggerak Olahraga (3 orang), Jurnalis Olahraga (2 orang), Badan Usaha/ Instansi/Lembaga (1 orang)
   
Khusus bagi atlet, wasit dan pelatih  telah berkontribusi besar bagi Sumut bahkan Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018 Jakarta - Palembang, SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 Malaysia, Popnas 2017 di Semarang, POMNAS 2017 di Makassar, serta Peparpenas 2017 di Solo. 
   
Selain penyerahan penghargaan bagi puluhan insan olahraga, juga diserahkan bantuan sosial berupa Mesin Diesel (2 unit), hand traktor (2 unit), Rise Transplanter (2 unit), Culty Faktor (2 unit). Kemudian bantuan dari Dinas Pertanian Provsu berupa bibit jagung dan sembako. 
     
Lebih lanjutvia mengatakan Peringatan Haornas menjadi momentum pemerintah bersama seluruh stakeholder olahraga untuk meningkatkan prestasi atlet di semua cabang olahraga. 
     
Haornas yang mengusung tema "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia" ini menjadi semangat bersama bagi olahraga Sumut untuk berbenah menjadi lebih baik. 
     
Salah satunya adalah mendukung program pembinaan atlet dengan baik dan sungguh - sungguh. Termasuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang layak dan berstandar internasional.***4*"*


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018