Tarutung (Antaranews Sumut) - Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Nikson Nababan boru Simamora berharap pembinaan anak usia dini harus menekankan nilai kejujuran dan ketulusan demi menciptakan generasi yang baik dan berbakti.

"Anak-anak harus diajari nilai kejujuran dan ketulusan sehingga kedepannya menjadi generasi yang baik dan berbakti," ujar Satika, di tengah agenda gebyar pendidikan anak usia dini 2018, yang digelar di Sopo Partukkoan, Selasa.

Selain itu, pembinaan anak usia dini juga diharapkan mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih positif agar mampu meningkatkan kreatifitas dan kepercayaan diri setiap anak. 

"Semoga gebyar ini memberikan kebahagiaan bagi seluruh peserta khususnya anak usia dini," imbuh Bunda PAUD Taput itu.

Sebelum pelaksanaan gebyar, pelaksana tugas Kadis Pendidikan Despin Butarbutar menyebutkan, agenda gebyar PAUD yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT ke-73 Kabupaten Tapanuli Utara yang diikuti seluruh perwakilan kecamatan se-Tapanuli Utara. 

Sejumlah kegiatan diperlombakan, diantaranya, vocal solo, senam ceria, tortor kreasi batak toba, mewarnai dan 'fashion show'.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018