Samosir (Antaranews Sumut) - Badan Pengurus Komite Kerjasama Kesehatan (Joint Health Council/JHC) Wilayah Sumatera Utara audensi ke pemerintah Kabupaten Samosir.

Kedatangan dr Bachtiar Panjaitan SpPD, dr Syahril Aritonang MHA, dr Azwar Lubis MHA, dr Syah Sinar Rambey MKes, Swandi Simanjuntak SKM MKes disambut Sekretaris Daerah Samosir, Jabiat Sagala di Ruang Lobby Kantor Bupati setempat.

Sekretaris Daerah didampingi  Asisten Administrasi dan SDM, Marsinta Sitanggang, Kepala Dinas Kesehatan dr Nimpan Karo-karo, Direktur Rumah Sakit Hadrianus Sinaga dr Priska Situmorang serta sejumlah pejabat eselon III dari kedua instansi tersebut.

Bachtiar mengatakan, pembentukan kelembagaan itu sesuai dengan Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor: 188.44/791/KPTS/2016.

BP-JHC bertugas melakukan advokasi tentang program kesehatan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit oleh Gubernur, Bupati dan Walikota serta DPRD se Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Samosir respon terhadap setiap pelayanan dengan berusaha semaksimal agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. 

Bahkan pada dinas- dinas tertentu menambah tenaga harian lepas untuk mengakomodir kebutuhan tenaga pada tempat pelayanan kesehatan, walaupun anggaran terbatas. 

Sekretaris Daerah mengapresiasi seluruh perhatian dari Pengurus BP-JHC Sumatera Utara yang telah berkunjung dan memberikan advokasi serta dukungan moril maupun pemikiran terkait dengan peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

"Tentu ini menjadi dorongan yang baik bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya Kabupaten Samosir," katanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018