Langkat, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Sumatear Utara, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap menggelar sepeda nusantara dengan hadiah lima paket umroh dan wisata nusantara. Sepeda nusantara ini menyambut Intruksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.
     
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Langkat Manna Wasalwa Lubis, di Stabat, Kamis, mengatakan gelaran Sepeda Nusantara Tahun 2018 (sepeda santai) akan dilaksanakan Minggu (14/10) mendatang.
     
Manna Wasalwa menjelaskan, kegiatan Sepeda Nusantara dilaksakan atas kerjasama Kemenpora Menpora RI dan Pemkab Langkat melalui Dipora Langkat. Dirinya sangat bersyukur dan bangga, karena Langkat terpilih sebagai salah satu pelaksanan Sepeda Nusantara ini.
     
Dari 508 Kabupaten dan Kota se Indonesia hanya 70 daerah yang melaksanakannya, untuk Sumatera Utara sendiri yang terdiri dari 33 Kabupaten dan Kota, sebagai pelaksana  hanya Kota Medan dan Kabupaten Langkat, katanya.
     
Untuk berharap kepada seluruh panitia, agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dispilin, demi suksesnya acara Sepeda Nusantara ini.
     
Dirinya menerangkan, selain untuk memeriahkan Haornas ke-73, Sepeda Nusantara ini juga untuk menanggapi Instruksi Presiden Nomor 1/2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18/2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.
     
"Mudah-mudahan dari Sepeda Nusantara ini, kedepan kita semua dapat melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas. Karena dengan berolahraga kita akan turut berpartisifasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa sehat dan badan yang kuat," ujarnya.
     
Diperkirakan peserta yang akan ikut dalam Sepeda Nusantara ini sebanyak 2.500 orang, denga hadiah utama lima paket Umroh dari Menpora dan lima paket wisata yang akan diundi nantinya di Bali.***4***   

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018