Sibolga (Antaranews Sumut)- Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan Wakilnya Edi Polo Sitanggang melakukan pengecekan mendadak terhadap sejumlah proyek yang sedang dikerjakan di Kecamatan Sibolga Selatan.

Adapun proyek yang dicek Walikota bersama dengan OPD Sibolga seperti drainase dan pembangunan peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap teradi di Keluarahan Muara Pinang, Sibolga Selatan, Sibolga.

Walikota tampak serius untuk mengecek kondisi proyek dan mutu serta bahan proyek yang sedang dikerjakan. Kepada camat dan lurah se-Kecamatan Sibolga Selatan, Walikota menegaskan, agar terus mengawasi kualitas proyek agar sesuai dengan kontrak.

“Saya pesankan kepada Camat dan Lurah agar benar-benar mengecek dan mengawasi keberadaan proyek yang sedang dikerjakan di daerah ini. Harapan kita, agar proyek ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat setempat, mengingat kawasan ini posisinya rendah, makanya dilakukan peninggian jalan agar tidak terjadi lagi banjir,”tegas Walikota Rabu.

Kehadiran Walikota Sibolga bersama dengan Wakil dan OPD mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Mereka berharap dengan kehadiran Walikota mengecek kondisi bangunan yang sedang dan sudah dikerjakan, menjadi perhatian kepada rekanan untuk benar-benar mengerjakan proyek sesuai dengan kontarak dan anggarannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Walikota dan pak Wakil yang sudah menyempatkan waktu untuk mengecek kondisi proyek yang sedang dikerjakan di daerah kami ini. Dan kami juga mengharapkan pengawasan dari instansi terkait untuk terus memantau dan mengawasi proyek ini agar benar-benar sesuai dengan ketentuan,”kata Rahmad warga setempat.

Walikota juga menjanjikan, tahun depan juga akan dilanjutkan pembangunan di lokasi tersebut seperti dek penahan banjir, sehingga kawasan itu benar-benar terhindar dari banjir.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018