Tarutung (Antaranews Sumut) - Komandan distrik militer 0210 Tapanuli Utara, Letkol inf Ryko Siagian memimpin agenda gelar pasukan operasi pengamanan pemilu 2019 yang disebut operasi mantap brata yang dilaksanakan di lapangan tangsi Tarutung, Rabu.

Gelar pasukan yang diikuti oleh personil Polres Taput, prajurit TNI dari Kodim 0210/TU, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Pemkab Taput, yang turut dihadiri sejumlah forum koordinasi pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan Taput mengambil tema peningkatan sinergitas polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dan kondusifitas.

Amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan Letkol inf Ryko menyebutkan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pilpres 2019.

"Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang berbeda karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak," sebut Letkol Ryko.

Diharapkan, seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu 2019 agar berjalan aman lancar dan damai.

Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan penandatanganan sekaligus deklarasi pileg dan pilpres aman, damai dan sejuk yang dilakukan oleh FKPD plus bersama partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Taput.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018