Panyabungan (Antaranews Sumut) - Ratusan siswa dari tingkatan sekolah PAUD, TK, SMP dan SMA meriahkan peringatan hari anak tahun 2018 di Kabupaten Mandailing Natal. 

Peringatan hari anak yang dipusatkan di taman Raja Batu komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan ini turut juga dihadiri Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, bunda PAUD, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, FKPD, para Asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Madina, dan ratusan anak dari tingkatan PAUD, TK, SMP dan SMA yang ada di Mandailing Natal serta para undangan lainnya. 

Ketua panitia peringatan HAN Kabupaten Mandailing Natal tahun 2018, Ir. Donna Dameria, MM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungkan yang berkualitas untuk anak.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan  memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai kebangsaan. 

Untuk memeriahkan peringatan HAN ini juga digelar berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK, lomba menulis untuk tingkat SD, lomba pidato untuk tingkat SMP dan lomba fashion show untuk tingkat SMA. 

Selain itu pada kegiatan ini juga ditampilkan seni tari dari anggota forum anak Kabupaten Madina, seni tari anak PAUD dan TK serta penampilan seni tari dari IGTK. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018