Gunungtua (Antaranews Sumut) - RCM (rico cipta mandiri) Land Waterboom Gunungtua, Kabupaten Padang Lawas Utara sebuah wahana permainan air yang sangat nyaman -  aman bagi anak-anak.

Lokasinya mudah dijangkau kenderaan sekitar lima puluh meter masuk kiri dari simpang Jalan lintas Sumatera arah Padangsidimpuan - Pasar Gunungtua lewat Kantor Bupati Padang Lawas Utara.

Manager Operasional RCM Waterboom, M.Nasir Siregar di lokasi kepada Antara, Minggu, mengatakan, wahana tempat bermain air tersebut memiliki area lebih kurang 2,5 hekatare.

Berbagai fasilitas pendukung seperti ruang parkir kenderaan roda empat dan dua disipakan, mushollah, kantin, saung, seluncuran, taman, P3 K, bahkan penginapan disiapkan untuk memanjakan coustumer.

Untuk kolam renang sendiri dibagi untuk kalangan orang dewasa dan juga anak - anak yang kedalamannya antara 1 meter - 1,5 meter tambah kolam arus berkedslaman 0,5 meter.

"Untuk memberi kenyaman pengnjung setiap sudut dilengkapi tower pengawas, dimana para petugas tetap memantau seluruh pergerakan pengunjung di kolam tersebut,"katanya sembari mengatakan ada 27 karyawan lokal yang dipekerjakan disini.

Untuk bisa memasuki lokasi wahana bermain air ini cukup dengan biaya Rp 15 ribu (Senin - Jumat) dan Rp 20 ribu (Sabtu - Minggu).

"Ini baru satu satunya lokasi waterboom yang ada di Padang Lawas Utara, dan kedepan pihak manajemen akan terus melakukan pengembangan-pengembangan,"imbuhnya.

Pengunjungnya ada yang datang dari Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Padang Lawas, Labuhan Batu Selatan, dan lainnya., biasa ramai pengunjung pas saat masa liburan.  

Salah satu pengunjung dari Padangsidimpuan yang membawa rombongan keluarga Deni Oktaviana, mengatakan mengaku puas menikmati wahana RCM waterboom dikarenakan airnya yang jernih dan lokasi serta fasilitas yang cukup representatif.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018