Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - 14 hingga 15 September 2018 Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padangsidimpuan akan menggelar pagelaran seni budaya lintas etnis se Kota Padangsidimpuan yang akan dipusatkan di Halaman Bolak.

Seperti yang disampaikan Mahlil Harahap, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Rabu, agenda kita pada Dinas Pariwisata akan menggelar pagelaran seni yang akan dipertunjukkan di Halaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, katanya. 

Ada sembilan etnis yang akan menunjukkan seni dari masing - masing etnis seperti Etnis Batak Angkola, Etnis Batak Mandailing, Etnis Batak Toba, Etnis Batak Simalungun, Etnis Batak Karo, Etnis Nias, Etnis Tionghoa, Etnis Minang dan Etnis Jawa. 

Ke sembilan etnis akan tampil dalam menunjukkan seni budaya untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan, kita akan wujudkan kota salak yang harmoni dan ragam budaya lintas etnis dibumi salumpat saindege Kota Padangsidimpuan. 

Pengembangan Pariwisata di Kota Padangsidimpuan harus kita galakkan sehingga kita selaku masyarakat Padangsidimpuan juga harus mendukung dan mensukseskan sehingga bisa dipasarkan pada event tingkat daerah hingga provinsi, terangnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018