Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga warga daerah setempat kalangan pelajar mau pun umum, baik tingkat daerah, regional, nasional hingga internasional.
  
Hal itu diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Senin, ketika memimpin upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke XXXV 2018, di halaman belakang Balai Kota daerah setempat.
  
Selain membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menyatakan bahwa tahun 2018 adalah merupakan tahun olahraga bagi bangsa Indonesia dimana banyaknya peristiwa penting dalam olahraga tanah air.
   
Mulai dari Asian Games, Asian Para Games dan berbagai event nasional maupun internasional di bidang olahraga prestasi dan bidang olahraga rekreasi seperti, rekor dunia poco-poco nusantara, festival olahraga tradisional tingkat nasional, sepeda nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang, dan lain-lain.
   
Sejalan dengan prestasi tersebut, ungkap Wali Kota, Pemkot Tanjungbalai berharap pada peringatan Haornas ini menjadi semangat baru untuk peningkatan olahraga di Kota Tanjungbalai yang diselaraskan dengan visi daerah yaitu, mewujudkan Tanjungbalai Berprestasi.
 
 "Meningkatkan prestasi bidang olahraga merupakan komitmen kami (pemkot), sehingga merupakan satu kewajiban sampai lapisan terbawa untuk berolahraga," ujar Syahrial.
 
 Ia menambahkan, ada semangat baru untuk gemar olahraga dan mengolahragakan masyarakat sebagai modal utama pembangunan bangsa dan untuk meraih prestasi, khususnya di Kota Tanjungbalai yang harus mendapat dukungan dari semua kalangan.
  
"Di dalam mencapai prestasi tersebut tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik, serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat," katanya.
  
Usai upacara tersebut, Wali Kota menyerahkan piagam serta uang pembinaan kepada Atlit dan Pelatih berprestasi yang telah mengharumkan Koota tanjungbalai ditingkat Provinsi maupun Nasional.
  
Demikian juga mengapresiasi kepada Budi Munthe seorang National Technical Officer (NTO) yang terpilih sebagai Wasit Cabang Olahraga Hockey pada pagelaran Asian Games Jakarta-Palembang 16 Agustus s/d 2 September 2018 atas didukung pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungbalai.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018