Kotapinang (Antaranews Sumut) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati hari lingkungan hidup sedunia, di lapangan PTPN 3 Kebun Sei Kebara, Kamis.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, Muspida, Pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan dan undangan lainnya.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak untuk menjadikan Hari Lingkungan Hidup sebagai momentum untuk menambah semangat memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari iman.

Pihaknya juga mengajak untuk menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan sampah plastik, melakukan pemilahan sampah untuk menjadi bahan produktif.

“Kendalikan sampah plastik, jaga lingkungan tetap bersih, untuk alam yang lebih baik, mari kita bersatu dan bertekad untuk kelola sampah plastik bersama-sama,” katanya. 

Pada kesempatan itu Wildan Aswan Tanjung juga menyerahkan penghargaan kepada 14 perusahaan di kabupaten Labuhanbatu Selatan dan menyerahkan bibit pohon kepada beberapa kepala sekolah.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018