Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - 
Pemkot Tanjungbalai melaunching Sistem Informasi Laporan Realisasi Pelaksanaan Anggaran Tanjungbalai atau SILLAT terintegrasi ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran pemerintah daerah setempat, Selasa.

Program ini diluncurkan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial dalam kesempatan rapat koordinasi pemerintahan di Balai Kota setempat dan dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD.

Wali Kota sangat mengapresiasi terjalinnya sinergitas antar OPD  dimana program tersebut digagas oleh Bagian Pembangunan Setdakot Tanjungbalai.

"Aplikasi SILLAT ini merupakan perbaikan dari sistem pelaporan bulanan dari seluruh OPD yang sebelumnya masih bersifat manual. Diluncurkannya program ini, kedepannya OPD diharapkan dapat langsung mengupload laporan realisasi anggaran pada dinas masing-masing," ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap agar seluruh OPD menyiapkan dokumen dan data yang diperlukan terkait realisasi anggaran setiap bulan untuk menciptakan pemerintahan yang baik (Good Goverment) dan Pemerintahan yang Bersih (Clean Goverment).

Sementara itu, Kabag Pembangunan Heri Antoni menjelaskan, aplikasi SILLAT nantinya dapat dilihat di Web Pemko Tanjungbalai melalui E-GOV.  Diharapkan para OPD dapat secara langsung mengakses aplikasi tersebut dan mengupload realisasi anggarannya.

Aplikasi ini dibangun bertujuan untuk mengevaluasi realisasi anggaran yang sudah dicapai setiap bulan. Kemudian bagian pembangunan akan melaporkan laporan realisasi anggaran Pemkot Tanjungbalai ke Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebagai fasilitator pemerintah pusat dan pemerintah daerah.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018