Asahan ( Antaranews.Sumut) - Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memberikan pesan khusus dari Bupati Asahan kepada pejabat eselon II dan III yang baru dilantik.

Pejabat yang diberi pesan tersebut terdiri Kepala Dinas Pertanian, Ir Oktoni Eryanto, Kepala Dinas Perikanan, Ir Hazairin dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Supriyanto. Begitu juga  sejumlah sekretaris dinas, Kepala bagian dan Camat.

Untuk Oktoni, Waki Bupati meminta persoalan  pertanian di Kabupaten Asahan harus bisa diselesaikan. Dan diharapkan  kedepan Asahan bukan saja  swasembada beras tetapi harus bisa surplus dan bisa meningkatkan debit air untuk saluran irigasi di Asahan.

Sedangkan Hazahirin diharapkan bisa meningkatkan sektor dibidang perikanan dan lakukan pengawasan terhadap penyediaan dan penyaluran bibit kepada kelompok kelompok budidaya. Hal ini dilakukan agar bantuan tepat sasaran.

Kepada Supriyanto yang memiliki sejumlah pengalaman di OPD diminta untuk dapat membenahi sektor pelayanan kependudukan dan catatan sipil. Berikan pelayanan dan rasa nyaman serta kepuasan kepada masyarakat dalam urusan KTP, Akta dan dokumen kependudukan  lainya.

“ Seluruh pejabat harus terus belajar dan bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas. Sehingga amanat yang diberikan  dapat memberikan perubahan yang lebih positif bagi Asahan sehingga terwujud  Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ungkap Surya diacara pelantikan,  diaula Melati Pemkab Asahan.

Kemudian para Camat juga diberi pesan untuk senantiasa menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Asahan dan himpun semua persoalan yang menjadi keluahan masyarakat. Begitu juga dengan Sekretaris Dinas untuk mendukung penuh kinerja dan program pimpinan.

Adapun pejabat yang dilantik, Kepala Dinas Pertanian, Ir Oktoni Eryanto sebelumnya Kadis Perikanan.  Kepala Dinas Perikanan, Ir Hazairin sebelumnya Kadis Pertanian dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Supriyanto sebelumnya Kadis Sosial. Kadis Sosial  M Rais. Dan sejumlah Camat dan Sekretris Dinas.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018