Binjai (Antaranews Sumut) - Generasi muda Kota Binjai, Sumatera Utara, mendeklarasikan anti narkotika dan siap memerangi segala bentuk peredaran narkoba bersama elemen masyarakat lainnya.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Binjai Lilik Rosdewati, di Binjai, Kamis, saat penyuluhan narkoba dan deklarasi generasi muda Binjai anti narkotika.

"Disini kita bersama-sama menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut untuk anti narkoba," katanya.

Lilik mengatakan faktor keluarga merupakan hal paling mempengaruhi dalam pemberantasan narkoba, keluarga yang harmonis akan menjadi pelindung bagi anak dan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba, selain itu juga peran dari masyarakat sangatlah penting dan sentral dalam mengawasi peredaran narkoba.
 
"Sangatlah pas melalui kegiatan ini bersama-sama mengajak seluruh elemen masyarakat di Binjai agar berupaya untuk mencegah penyalahgunaan dan ikut memberantas peredaran gelap narkotika," katanya.

Masalah narkotika merupakan satu dari sekian permasalahan global yang menjadi perhatian serius. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi isu strategis bagi masyarakat dunia.

"Maraknya peredaran narkoba sudah menjadi ancaman bagi bangsa kita. Saat ini ancaman narkoba sudah masuk ke seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali dari kalangan pemuda, pelajar, maupun anak-anak. Generasi muda sangat rawan terpengaruh oleh penyalahgunaan narkotika," ujarnya.

"Generasi muda sebagai tumpuan harapan bangsa harus kita jaga agar tidak terjerumus kepada narkoba, dengan demikian tidak akan terjadi lost generation," sambungnya.

"BNN Binjai tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari segenap komponen yang ada di daerah ini. Untuk itu pihaknya mengimbau mari bersama-sama menyelamatkan, serta melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan narkotika," katanya.***4***

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018