Medan (Antaranews Sumut) -Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Alwasliyah (GPA) Sumut Zulham Effendi Siregar mengajak masyarakat Sumatera Utara berperan dalam mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional atau MTQN ke XXVII yang diselenggarakan di Sumatera Utara, Oktober 2018.
 
Suksesnya acara MTQN ke XXVII 2018 menurut dia, bukan hanya peran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saja tetapi masyarakat juga menjadi bagian yang penting atas terselenggaranya even nasional dua tahunan ini.

"Sumatera Utara tuan rumah MTQN ke XXVII 2018 saatnya kita menunjukkan bahwa Sumatera Utara kondusif dan menerima perbedaan" kata Zulham di Medan, Selasa.

Selain itu dia juga mengajak masyarakat Sumut ramah tamah dan menerima berbagai perbedaan yang ada  sehingga menjadi modal tujuan bagi bangsa dan negara di dunia ini, terlebih lagi Sumut lagi berbenah menuju 1 juta wisata mancanegara.

MTQ Nasional ke XVII di Sumut diikuti kafilah dari 34 provinsi akan memperlombakan tujuh cabang serta 18 golongan.

Untuk kesuksesan MTQN, Pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan. 

Khususnya arena utama yang berlokasi di kawasan Gedung Serbaguna Pemprov Sumut di Jalan Willem Iskandar/Pancing, Medan.

Selain itu tempat acara permusabaqahan (perlombaan) tersebar di beberapa kampus seperti Unimed, UIN Sumut dan Akademi Pariwisata Medan.

Serta di Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun dan Asrama Haji Medan.

Tercatat ada 1.872 orang yang mendaftar dengan ketentuan persyaratan yang sudah diatur, dimana nama-nama tersebut diserahkan kepada Dirjen Capil Kemendagri untuk diverifikasi seluruh e-KTP masing-masing.

Dari 1.872 peserta, ada 36 orang yang harus dinyatakan gugur.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018