Padang Lawas Utara (Antaranews Sumut) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan program pemerintah pusat untuk memudahkan masyarakat dalam menerima akses kesehatan di daerah.

BPJS kesehatan itu sangat baik untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta),  Jangan sampai karena aturan-aturan yang ada, justru menghambat pelayanan kesehatan yang berakibat pada tidak tercapainya sasaran untuk memelihara derajat kesehatan masyarakat, kata Andar Amin Harahap, sebagai Bupati Paluta terpilih periode 2018-2023, Minggu (26/8).

Selama ini BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan sudah berjalan dengan baik dalam bermitra bersama Pemerintah Kabupaten Paluta dengan informasi yang saya dapat, Kedepannya hal peningkatan kepesertaan masyarakat harus terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di Paluta karena jika tergabung sebagai peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik, katanya. 

Walaupun BPJS Kesehatan merupakan pelayanan kesehatan yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu bukan berarti pelayanan kesehatan menjadikan masyarakat harus malas mengurus kepercayaan menjadi peserta BPJS Kesehatan, ungkapnya. 

BPJS Kesehatan justru sangat membantu kalangan kelas bawah dan mempermudah sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kita tidak akan tahu kapan kita akan sakit, tapi paling tidak masyarakat bisa sedia payung sebelum hujan. Dan jangan sampai mendaftar dikala sedang mengalami sakit, alangkah baiknya kita siapkan BPJS Kesehatan jauh hari sebelumnya, karena kesehatan itu paling berharga, ungkapnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018