Padangsidimpuan (Anataranews Sumut) - Pj Walikota Padangsidimpuan menjadi irup HUT RI ke 73 di Kota Padangsidimpuan yang dipusatkan di Stadion HM Nurdin, Jum'at.

Usai melaksanakan upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, Pj Walikota Padangsidimpuan Dr Sarmadan Hasibuan mengatakan, semoga momentum ini dapat menjadikan kita merdeka dari segala bentuk keberlanjutan pembangunan Kota Padangsidimpuan kedepan, kita harus merdeka, Indonesia merdeka Kota Padangsidimpuan juga harus merdeka dan mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan merdeka dengan cara meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, kata Sarmadan Hasibuan, selaku Pj Walikota Padangsidimpuan, Jum'at. 

Kemudian pada momentum peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, yang mengambil tema “Energi” dan “Kerja” sudah seharusnya menjadi semangat tersendiri bagi kita untuk mengejawantahkan makna kemerdekaan, dalam berbagai aspek kehidupan.

Tema “Energi” dan “Kerja” juga dikenal dalam konsep Ilmu Fisika, yakni konsep “Energi” dan “Usaha”, juga menjadi simbol bahwa kemerdekaan harus bisa kita manfaatkan seproduktif mungkin, untuk memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kemajuan bangsa Indonesia. Kemerdekaan bangsa Indonesia memiliki Energi Potensial dengan berbagai potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang luar biasa, yang bisa kita manfaatkan dengan melalui usaha/kerja nyata untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, ucap Sarmadan.

Kemerdekaan itu juga saya harapkan ada dan nyata untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018