Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Pemkab Labuhanbatu Utara memfasilitasi pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labura, Kamis. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada mantan Kakan Kemenag Labura Drs H Saparuddin MA yang telah membantu menciptakan suasana kondusif keagamaan di daerah itu.

Pria yang kerap disapa H Buyung tersebut juga mendoakan semoga Saparuddin sukses di tempat tugasnya yang baru sebagai Kakan Kemenag Tebingtinggi. 

Kepada Kakan Kemenag Labura yang baru Agus Priadi SAg MSi, bupati berharap dapat bekerja sama dalam membangun kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan yang menyebutkan, masyarakat Labura dikenal dengan kekompakannya. Namun ia mengingatkan kepada Agus Priadi tentang istilah Pusing Kualuh.

"Hati-hati ada istilah Pusing Kualuh. Kalau tidak, bisa hanyut nanti," kata Ali Tambunan dalam acara yang dihadiri Ketua MUI, Ketua IPHI, para asisten dan pimpinan OPD di jajaran Pemkab Labura itu.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan plakat kepada Saparuddin sebagai pejabat lama serta seperangkat pakaian adat Melayu kepada pejabat yang baru Agus Priadi yang masing-masing didampingi istri.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018