Panyabungan (Antaranews Sumut) - Untuk menyemarakan Asian Games ke-18, Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal menggelar lomba lari 10 K dan Fun Bike, Senin 13/8.

Perlombaaan Fun Bike dan lari yang bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI)  Kabupaten Mandailing Natal ini selain sebagai bentuk peran aktif Pemda dalam menyemarakkan Asian Games ke-18 juga merupakan rangkaian dari memeriahkan Hut RI ke 73 Tahun 2018.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai jawaban atas himbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang memeriahkan pelaksanaan Asian Games Ke 18 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

"Selain itu, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal juga telah memasang umbul umbul dan baliho Asian Games,"ujarnya.

Peran aktif yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Madina juga dibuktikan dengan mengirimkan utusan kesenian Mandailing Natal pada pembukaan Sea Games ke-18 yang dilaksanakan di Palembang. 

"Insya Allah kita juga nanti akan menampilkan kesenian Mandailing seperti Gordang Sambilan, tari Salapan, tari Payung dan tari Barampek di pembukaan Asian Games di Palembang," katanya. 

Dengan diikutnya Kabupaten Mandailing Natal berpartisipasi pada event Asian Games ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Mandailing Natal. 

"Mudah-mudahan di event berikutnya Kabupaten Madina dapat berpartisipasi dengan menyumbangkan atlit-atlit terbaiknya," harap Wakil. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018