Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan segera menertibkan parkir liar di beberapa titik selain menyebabkan macet juga merugikan masyarakat. 

Kita sudah pantau beberapa titik di Padangsidimpuan yang menggunakan badan jalan untuk kepentingan parkir, dan menimbulkan kemacetan, seperti di pasar sagumpal bonang, pajak thamrin dan beberapa titik lainnya, kata Hj Taty Ariani Tambunan, ketua DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan, Senin. 

Dinas perhubungan harus menjelaskan mana saja titik kantong parkir yang selayaknya dan masuk dalam kajian layak untuk sejumlah parkir dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Padangsidimpuan. 

Jika tidak ditetapkan sebagai lahan parkir dalam mengangkat PAD Pemkot Padangsidimpuan segera ditertibkan, jangan ada pungli dan jangan ada pembiaran, kita mau Kota Padangsidimpuan ini semakin lebih baik, siapa si yang tidak mau kotanya bersih, indah dan tampak baik dipandang, kata Taty Ariani yang juga Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan tersebut. 

Kami juga meminta pihak kepolisian untuk menangkap petugas parkir liar yang ilegal yang dapat meresakan masyarakat. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018